Koalisi Oposisi Suriah Menunda Pembentukan Pemerintahan Transisi

Koalisi Nasional Oposisi Suriah mengatakan bahwa para pemimpin oposisi bertemu di Istanbul,Turki dan akhirnya menunda pembentukan pemerintahan transisi. Koresponden BBC di Istanbul. Nasser Helsinki mengatakan bahwa penundaan itu disebabkan oleh keinginan oposisi untuk mendapatkan jaminan dan dukungan yang diakui terlebih dahulu.

Dalam pernyataannya , Koalisi mengatakan bahwa koalisi telah membentuk sebuah komite yang beranggotakan lima orang untuk mengembangkan usulan dan diserahkan kepada koalisi dalam waktu sepuluh hari. Kantor berita Reuters mengatakan bahwa penundaan tersebut sebagai kegagalan untuk oposisi dalam mengisi kekosongan politik di Suriah dimana pembicaraan tentang pemerintahan transisi yang dimulai sejak sabtu lalu merupakan upaya yang kedua kalinya.

Oposisi menyatakan, “Koalisi bermaksud untuk bermusyawarah dengan pasukan sukarelawan dan kekuatan oposisi lainnya dalam pembentukan pemerintahan transisi, sebagaimana negara-negara sahabat Suriah akan bermusyawarah untuk memastikan sejauh mana komitmen mereka terhadap dukungan politik bagi pemerintahan ini.” (hr/BBC Arabic)