Khotib : Orang-Orang Suriah Jangan Jatuh ke Dalam Perangkap Rezim

Kepala oposisi Koalisi Nasional Suriah, Ahmed Khatib Maaz menegaskan bahwa “koalisi ini masih dalam masa pertumbuhan baru, dan pengakuan internasional sampai saat ini masih berlanjut,  dan ini merupakan bagian dari gerakan yang dilakukan oleh koalisi” Hal ini di kabarkan Al arabiya net ketika mewawancarai khotib Maaz secara exklusif di kairo.

Khatib menekankan bahwa oposisi Suriah terbuka bagi yang memiliki pendapat dan arus yang berbeda . Dan segera akan dikeluarkan daftar anggota koalisi yang mana telah ditandatangani oleh semua pihak. Disamping itu  mereka masih akan membahas undang-undang koalisi, dan menyatakan  bahwa hasil koalisi sejauh sampai saat ini masih baik

Dan  beberapa pihak diundang Khotib untuk koalisi ini, tetapi mereka tidak bisa hadir. dan menyatakan bahwa koalisi bukanlah parlemen tetapi ia adalah situasi revolusi untuk menggulingkan rezim.

Dia membantah adanya hambatan tentang pembentukan pemerintah sementara ini.  Bahkan Koalisi Nasional Suriah berhasil selama pertemuan di Kairo dalam membentuk visi pemerintahan sementara ini. Tetapi terbentuknya  tidak bisa secara cepat,  dan untuk membentuk pemerintahan ini harus mendapat dukungan dari beberapa negara yang kuat.

Dia menekankan bahwa rakyat Suriah tidak mengemis satu hak akan tetapi di sana ada banyak hak yang harus di dukung oleh masyarakat internasional untuk mencapai revolusi, dan dia menyatakan akan ada dukungan yang memadai bagi rakyat Suriah.

Korban rezim suriah Sampai saat ini  sudah mencapai  60 ribu an.

Khatib menyerukan rakyat Suriah harus bersatu untuk menjatuhkan  rezim  dan orang-orang Suriah jangan jatuh ke dalam perangkap rezim yaitu memecah rakyat suriah menjadi kelompok kelompok. (zae)
AL Arabiya net