Khamenei: Perkuat Persatuan Dunia Islam, Kalahkan Ancaman AS

Pemimpin Revolusi Islam Iran Ayatullah Syed Ali Khamenei menyerukan agar umat Islam menguatkan tali persatuan dan solidaritas untuk menghadapi ancaman Barat, utamanya negara AS. Ia mencontohklan invasi AS ke Irak dan Afghanistan terbukti telah memicu sentimen anti-AS di seluruh dunia.

"Washington sedang berupaya mengintimidasi bangsa-bangsa Muslim dengan melancarkan ancaman secara terbuka dan secara diam-diam, " kata Khamenei usai menerima kunjungan Presiden Senegal Abdulaye Wade.

Ia melanjutkan, "Washington sudah menyadari bahwa kemenangan militer bukan kemenangan yang nyata dan Amerika sekarang sekarang makin tenggelam akibat kesulitan yang diciptakannya sendiri di Timur Tengah."

Menurut Khamenei, Organisasi Konferensi Islam-OKI bertanggung jawab untuk memperjuangkan dan membela hak-hak bangsa Muslim, terutama bangsa Palestina yang masih dijajah Zionis Israel. Ia berharap OKI mampu menjalankan kewajibannya itu.

"Bangsa-bangsa Muslim harus menyadari bahwa kesuksesan mereka tidak berada pada ‘ketergantungan mereka pada negara-negara superpower’. Mereka harus belajar dari keyakinan yang salah itu, sehingga mereka bisa mencapai kesuksesan yang besar, " tandas Khamenei. (ln/presstv)