Kandidat Presiden AS, "Ada yang Salah dengan Mental Bush"

Setelah Presiden Venezuela Hugo Chavez, sekarang giliran kandidat presiden dari Partai Demokrat Dennis Kucinich yang mempertanyakan kesehatan mental Presiden George W. Bush karena menyebut program nuklir Iran bisa memicu Perang Dunia III.

Terlepas dari persaingan politik, Kucinich mengatakan bahwa ada yang salah dengan Bush. "Dia (Bush) sepertinya tidak paham bahwa kata-katanya akan menimbulkan dampak. Saya dengan serius meyakini bahwa kita harus mulai mempertanyakan tentang kesehatan mental Bush, " tukas Kucinich di hadapan jajaran redaktur The Philadelphia Inquirer

Pernyataan-pernyataan Kucinich soal kesehatan mental Presiden Bush, sempat dikritik juru bicara Komite Nasional Partai Republik. Namun Kucinich menjawab kritik itu dengan mengatakan, "Saya tidak yakin, pernyataan-pernyataan saya tentang kestabilan mental Bush adalah sesuatu yang tidak bertanggung jawab. "

Ia melanjutkan, "Anda tidak bisa menjadi presiden Amerika Serikat, yang begitu ceroboh mengungkapkan kekerasan. Ada banyak orang yang membutuhkan perawatan, dia (Bush) mungkin salah satu di antaranya. "

"Jika tidak ada yang salah dengannya, mungkin ada sesuatu yang salah dengan kita, saya, dan ini pertanyaan yang sangat serius, " sambung Kucinich-anggota Kongres AS dari Ohio-yang dulu pernah meyakinkan kolega-kolegannya di Kongres untuk meng-impeach Bush dan wakil presiden Dick Cheney. (ln/al-arby)