Israel Serang Ghaza Lagi, Satu Serdadunya Tewas

Satu orang tentara Israel tewas, sebagian lainnya terluka. Mereka korban dari tembak menembak yang terjadi antara pejuang Palestina dan tentara Israel yang mencoba menggelar kembali operasi militer di Ghaza, di pagi hari Kamis (12/6). Sementara di pihak pejuang Palestina, sementara ini diberitakan dua orang terluka parah.

Menurut pasukan Israel, satu tentaranya terbunuh dalam serangan di dekat kamp pengungsi Bureij, Ghaza. Jubir militer Israel mengatakan, bahwa pasukannya memang melakukan serangan ke wilayah Ghaza dengan dalih perang terhadap aksi terorisme. “Pasukan kami sempat melontarkan tembakan ke arah para pejuang bersenjata yang ada di wilayah tersebut, ” ujarnya.

Sementara itu, koresponden Aljazeera menyebutkan bahwa sejumlah mobil perang Israel, dan tank militernya memasuki wilayah Ghaza sambil diiringi tembakan senjata dan tank. Di situlah kemudian terjadi tembak menembak dari pejuang Palestina. Batalyon Izzuddin Al-Qassam menyebutkan bahwa mereka berhasil menewaskan satu orang tentara Israel di samping ada dua orang anggotanya yang terluka parah karena terkena tembakan tank.

Dalam keterangannya, Batalyon Izzuddin Al-Qassam menjelaskan serangan mereka dilakukan dengan persiapan sebelumnya, sehingga bisa melakukan peledakan bom yang melukai pasukan Israel. Di samping itu, mereka juga menghujani pasukan Israel dengan tembakan. (na-str/albwb)