Israel Rugi Besar

Mereka membuat makar, Allah pun menyiapkan makar. Makar siapakah yang lebih unggul pada akhirnya? Tentu saja makar yang telah disiapkan oleh Allah. Itulah yang terjadi di Israel saat ini. Mereka mengira Lebanon, terutama tentang Hizbullah akan hancur dengan serangan-serangan udara yang mereka lakukan. Tapi yang terjadi, tampaknya bisa jadi Israel juga menderita kerugian yang sangat parah.

Harian terkemuka Israel, Ha’arezt mengatakan serangan Hizbullah ke wilayah-wilayah Israel dalam serangan balasan kali ini membuat negara Zionis Yahudi ini mengalami kerugian yang sangat besar. Bahkan, disebut-sebut kerugian yang dialami Israel jauh lebih besar daripada yang dialami negara ini pada perang tahun 1948 lalu.

Ha’aretz menuliskan, dalam perang-perang sebelumnya Israel tidak pernah mengalami kerugian dan kerusakan sebesar perang yang saat ini terjadi dengan Hizbullah. Dalam Perang Arab antara Israel dengan negara-negara Arab yang terjadi pada tahun 1948, pasukan Israel yang tewas hanya setengahnya dibanding pasukan Israel yang ditewaskan oleh pasukan Hizbullah dalam perang ini.

Sampai hari ini, disebutkan oleh Ha’arezt, militer Israel telah kehilangan 20 tank dan kendaraan beratnya karena hancur oleh tembakan rudal pasukan Hizbullah. Ditambah lagi pada Selasa kemarin, pasukan Hizbullah berhasil merebut fasilitas komunikasi dan peralatan perang dengan persenjataan lengkap setelah ditinggal pasukan Israel yang kocar-kacir di wilayah Labunah. (na/str/iol/arby)