Ismail Haniyah Menyusul 80 Anggota Keluarganya Syahid dalam Perjuangan Palestina

Cucu Perempuan Haniyah

Pada tanggal 11 November 2023, sebagai bagian dari serangkaian pembantaian yang sedang berlangsung, Ruaa Hammam Ismail Haniyah, cucu perempuan Ismail Haniyah lainnya. Ruaa saat itu berstatus calon dokter dari Universitas Islam di Gaza.

Badan Pers Palestina melaporkan bahwa Ruaa Hammam syahid dalam pemboman Israel di Jalur Gaza.

Cucu Tertua

Media Palestina juga merilis, pada 21 November 2023, cucu tertua Ismail Haniyah syahid bersama putrinya dalam aksi bom.

Seorang anggota keluarga kepala biro politik Hamas mengungkapkan, dalam sebuah wawancara  bahwa cucu tertua Ismail Haniyah, yang juga seorang jurnalis, Jamal Muhammad Haniyah, syahid dalam pemboman ‘Israel’ terhadap rumah mertuanya, tempat ia  bersama istrinya tinggal.

Ia mengatakan, Jamal Haniyah saat itu sedang bersama istrinya di rumah mertuanya. Saat rumah tersebut dibom tentara penjajah, ia dan adik iparnya syahid, sedangkan istrinya terluka dan kondisinya stabil.

Hingga hari ini,  agresi ‘Israel’ di Jalur Gaza yang dimulai sejak 7 Oktober meningkat menjadi 37.626 orang syahid dan 86,98 orang luka-luka, yang sebagian besar adalah anak-anak, perempuan, dan orang lanjut usia.

Sebelum syahid, Ismail Haniyah sempat mengeluarkan pernyataan, menekankan bahwa menargetkan anak-anak para pemimpin (Hamas) dan keluarga mereka akan membuat para pejuang Palestina semakin berkomitmen menjaga tanah air mereka.

“Siapapun yang berpikir bahwa menargetkan anak-anak saya selama negosiasi dan sebelum mencapai kesepakatan dan berharap Hamas akan mundur dari tuntutannya adalah sebuah delusi,” ujarnya. (sumber: Hidayatullah)

Beri Komentar