Islamisasi Erdogan : Asrama Siswa dan Siswi Jangan di Gedung yang sama !

erdoganPerdana Menteri Turki, Recep Tayyip Erdogan telah menyatakan prinsip Islam nya pada  pernyataan akhir pekannya, ia  mendukung asrama satu jenis kelamin di negara mayoritas Muslim tersebut.

” Siswa perempuan dan laki-laki tidak bisa hidup di rumah yang sama , ”  Ujarnya seperti dikutip oleh pers Turki pada hari Senin .

” Itu bertentangan dengan struktur masyarakat kita , yang konservatif – dan demokrasi , ” Erdogan  mengatakan pada pertemuan akhir pekan di pinggiran kota Ankara .

Erdogan  menambahkan bahwa pemerintahannya akan  mengawasi  situasi tersebut , media lokal  melaporkan .

Erdogan , yang telah memerintah Turki  lebih dari satu dekade , dituduh berusaha ” mengislamkan ” masyarakat sekuler negara itu  , dan pernyataannya memicu perdebatan di jaringan sosial .

Seorang pemimpin oposisi Partai Republik Rakyat yang pro – sekuler ( CHP ) meminta penjelasan pernyataan Erdogan , dengan mengatakan : ” Apakah yang Anda maksud dengan ‘ pengawasan ‘ bahwa Anda juga berniat untuk memantau bagaimana siswa berpakaian , seperti polisi moral di negeri Iran ? Bukankah ini merupakan serangan terhadap kehidupan pribadi yang asasi ? ”

Berbicara di hadapan  parlemen , Umut Oran , seorang anggota parlemen terkemuka CHP , menambahkan : ” Siswa yang telah berumur dewasa sudah cukup untuk membuat keputusan tentang kehidupan mereka sendiri . ”

Seorang pembaca website harian Hurriyet , Alkan Alkan , menulis : ” Recep , Anda mengibaskan jari Anda terlalu banyak . Anda harus memahami bahwa Turki bukanlah  Arab Saudi. ”