Inggris Cari Muka Lagi di Suriah

Kata Menteri Luar Negeri Inggris William Den Haag hari Selasa bahwa negaranya secara resmi mengakui  Koalisi Nasional oposisi Suriah sebagai wakil sah satu-satunya rakyat Suriah.

Haag mengatakan di Parlemen: “Pemerintah kerajaan telah memutuskan untuk mengakui Koalisi Nasional pasukan oposisi Suriah dan revolusi begitu juga sebagai wakil sah satu-satunya rakyat Suriah.”

Koalisi Suriah menyambut dengan menjelaskan langkah-langkah Inggris, dan mengatakan hal itu akan mendorong negara-negara Eropa lainnya untuk mengenali sebuah koalisi.

Koalisi Nasional Suriah di Doha bulan ini dibentuk di bawah bendera kelompok kelompok oposisi dalam rangka meningkatkan peluang oposisi untuk mendapat dukungan dan senjata dari luar negeri bertujuan menggulingkan Presiden Bashar al-Assad.

Yang menjadi pertanyaan kenapa pihak Inggris menyetujui Koalisi Nasional yang dibentuk di Doha ini, Menurut sumber yang tidak ingin diketahui mengatakan , bahwa  Koalisi Nasional Pasukan Oposisi ini tidak mewakili sepenuhnya apa yang diperjuangkan dari pihak kelompok Islam yang tengah berjuang melawan rezim Assad (zae)