India Berikan Layanan Rumah Sakit “Halal”

India Berikan Layanan Rumah Sakit

Berharap untuk meningkatkan pariwisata medis dari negara-negara Muslim, Global Health Center Chennai, di negara bagian India timur Tamil Nadu, telah memperoleh sertifikat halal untuk layanan rumah sakit yang memastikan pasien Muslim mendapat layanan berkualitas yang ditawarkan kepada mereka, situs Two Circle melaporkan.

“Dengan sekitar dua miliar Muslim di seluruh dunia dan sejumlah besar wisatawan kesehatan internasional yang datang ke Global Health City dari negara-negara Islam, kita melihat Sertifikasi Halal sebagai bentuk persetujuan yang meningkatkan kepercayaan pasien dan kepercayaan dalam jangkauan kami dari pelayanan rumah sakit,” kata Dr K. Ravindranath, Chairman & MD, Global Hospitals Group.

“Untuk mendapatkan sertifikasi, Global Health City harus memenuhi pedoman Islam yang ketat dan erurusan dengan peraturan kebersihan & diet berstandar global.”

Global Health City, Chennai memiliki 500 tempat tidur Super khusus serta fasilitas perawatan tersier, dengan kapasitas 1000 tempat tidur.

Menjadi rumah sakit kelas dunia, Global Health City telah meyakinkan pasien terhadap standar layanan yang ditawarkan kepada mereka.

Mengajukan sertifikat halal, Global Health City menerima sertifikasi halal untuk layanan rumah sakit dengan standar Halal India – sebuah badan sertifikasi independen Halal yang terdaftar di pemerintah India.

Sertifikat ini diakui oleh IHIA (International Halal Integrity Alliance, Malaysia); mitra dari Kamar Dagang dan Industri Islam Kerajaan Arab Saudi.

Rumah sakit ini juga menawarkan makanan halal dan layanan halal lainya juga, termasuk obat-obatan dan perawatan lainnya, Muhammad Noman, General Manager operasi rumah sakit mengatakan.

Rumah sakit halal ini memiliki fasilitas termasuk makanan halal, ruang shalat, tanda Arah Kiblat, Al Quran, layanan pasien wanita dengan dokter wanita dll.

Noman menambahkan bahwa rumah sakit mengikuti Standar Halal Malaysia dalam menawarkan penyembelihan halal.

“Kami melakukan audit dan memastikan bahwa pemasok daging harus mengikuti Syariah berdasarkan Standar Malaysia,” katanya.

Pasar Menjanjikan

Menjadi rumah sakit pertama di India yang memperoleh sertifikasi halal, manajer Global Health City mengatakan bahwa pasar baru ini masih dalam langkah pertama.

“Pasar seperti ini belum begitu dikenal di India tidak seperti negara-negara lain seperti Malaysia, Singapura,” tambah Noman. operasi manajer umum,.

“Kita perlu mendidik umat Islam untuk mencari obat yang Bersertifikat Halal di masa depan (kapsul di India dibuat dari gelatin babi atau sapi).”

Mohamed Jinna, CEO, dari Halal India, setuju dengan pernyataan Noman

Namun, ia menegaskan bahwa rumah sakit seperti ini memiliki peluang untuk memimpin pasar baru dalam medis halal di India.

“Dengan cara ini kami bisa menghormati nilai-nilai dan kepercayaan umat Islam dan pada saat yang sama memenuhi ceruk pasar di India,” dia lebih lanjut menambahkan.(fq/oi)