Independent : Al Qaeda Meminta IS(IS) untuk Bebaskan Alan Henning

alanDikabarkan , Al-Qaeda mengajukan secara khusus  ke Negara Islam (IS) di Irak dan Suriah untuk melepaskan sandera Inggris Alan Henning dengan alasan yang terkait hanyalah  seorang pekerja sosial yang tidak bersalah, laporan ini dikutip dari media asal Inggris – Independent pada hari Senin.

Pada hari Senin, Inggris sepertinya mengesampingkan perlunya misi pasukan khusus untuk menyelamatkan seorang warga Inggris yang hidupnya terancam dengan alasan bahwa mereka tidak tahu persis di mana posisi Alan Henning  dan sandera lainnya ditahan.

Henning, ayah dua anak dari Salford di Inggris utara , bekerja pada  misi kemanusiaan yang berangkat sejak sebelum Natal tahun lalu sebelum ia di sandera.

Henning ditangkap setelah konvoi bantuan itu dihentikan oleh orang bersenjata bertopeng saat  menyeberangi perbatasan dari Turki, dan pria berusia 47 tahun dibawa pergi bersama  yang lainnya , media tersebut melaporkan.

Profesor Peter Neumann, direktur Pusat Internasional untuk Studi Radikalisasi, berbasis di King College London, mengatakan kepada Independent: “[Al-Qaeda] tidak menentang pemenggalan, tetapi menurut mereka kebijakan ini sangat tidak masuk akal dan sulit untuk mencari jalan keluarnya, karena taktik ISIS ini  akan membuat (ISIS) kehilangan banyak teman. ” (Arby/Dz)