Imam Anwar Awlaki; Usamah Bin Laden Selanjutnya?


Tak ada rumput, akar pun jadi. Tak ada Usamah bin Laden, Anwar Awlaki pun tidak apa-apa. Mungkin begitulah prinsip kerja proyek pembantaian “teroris” yang didengung-dengungkan Barat dan AS saat ini. Seperti diketahui, entah bagaimana, Usamah bin Laden dijadikan kambing hitam sebagai dalang dari pemboman World Trade Center, pada 11 September 2001.

Selama Sembilan tahun ini, sosok Usamah telah menjadi target besar AS dan Barat, dengan label Al-Qaidah yang disinyalir tengah bersembunyi di Afghanistan, dan dengan penyebarannya ke seluruh dunia. Kemudian, dengan alas an itu pula akhirnya AS dan NATO mengirim ratusan ribu pasukannnya ke Afghanistan, namun pada kenyataannya, menghancurkan semua tatanan sosial dan budaya di sana yang lekat dengan Islam.

Hasilnya? Sampai saat ini, Usamah bin Laden tidak pernah tertangkap. Dan Al-Qaidah pun digembor-gemborkan tidak bisa dideteksi. Yang ada, akhirnya Taliban memilih berkonfrontasi dengan semua pasukan asing yang datang di negaranya tersebut. Seperti diketahui, Taliban adalah kelompok Mujahdin yang menerapkan syariat Islam. Berbagai pemberitaan tentang Taliban yang kejam dan tidak toleran terhadap perempuan menghiasi berbagai media internasional, hingga cap “teroris” pantas disematkan kepada mereka.

Dan ketika muncul seorang ulama bernama Imam Anwar Awlaki, maka dengan serta merta, Usamah bin Laden dianggap mempunyai karakter “sesungguhnya” di dunia maya. Anwar Awlaki lahir pada 22 April 1971 (berarti sekarang berusia 39 tahun) di Las Cruces, New Mexico adalah seorang dosen, dan juga seorang imam. Komentar dan pikirannya banyak tersebar di internet dan dianggap berseberangan dengan proyek anti-terorisme di dunia. Jadi, tidak heran jika kemudian, ia pun diburu.

Pada Natal 2009 kemarin, ia diberitakan telah berhasil dibunuh, namun kemudian ABC News memberitakan bahwa ia masih hidup. Sampai sekarang, keberadaannya yang jelas dan pasti masihlah belum diketahui. Patut kita tunggu, siapa yang teroris sebenarnya. (sa/islamicawakening)