Iklan Al-Qaidah di Internet Tawarkan Pelatihan untuk Pelaku Bom “Bunuh Diri”

Iklan Al-Qaidah di Internet Tawarkan Pelatihan untuk Pelaku Bom

Al-Qaidah di Semenanjung Arab telah mulai memposting iklan internet yang menawarkan pelatihan untuk pelaku bom bunuh diri yang menargetkan AS, Israel dan Perancis, iklan tersebut telah diposting dibeberapa forum Jihadis.

Iklan itu meminta para relawan untuk berhubungan melalui e-mail dengan rincian tentang pengalaman mereka sendiri dan target yang diusulkan.

Menurut laporan iklan telah diposting di berbagai forum jihad, termasuk al-Fidaa, Shmoukh al-Islam dan Hunain.

“Tujuan dari pelatihan ini adalah untuk melanjutkan perjuangan dengan saudara-saudara kita yang mencari cara untuk melaksanakan operasi-operasi besar untuk membunuh dan membantai musuh-musuh Islam,” kata iklan yang dikaitkan dengan Al-Qaidah di Semenanjung Arab yang bermarkas di Yaman.

“Jelas sekarang bahwa jihad secara individu, atau apa yang disebut serigala sendirian, telah menjadi lebih luas dan fitur-fiturnya sudah mulai menunjukkan hasil. Dan langkah ini merupakan operasi jihad lengkap yang bisa dilakukan oleh seorang pembom tunggal.”

Dikatakan sasaran serangan tersebut adalah orang-orang yang memerangi Islam dan umat Islam dan secara khusus menunjuk ke kepentingan ekonomi, militer dan media musuh.

“Identitas mereka harus sesuai dengan prioritas serangan, Amerika, Israel, Perancis dan Inggris.”

Al-Qaidah dan cabang regional mereka sering menggunakan forum jihad di internet untuk mengirim laporan yang mengklaim bertanggung jawab atas sebuah serangan, dan untuk berkomunikasi dengan para pengikutnya.(fq/afp)