Ikhwan Mesir Serukan Demo Kecam Serangan Israel di Gaza Jumat Ini

Ikhwanul Muslimin Mesir telah menyerukan aksi protes besar Jumat depan untuk mengecam serangan terbaru Israel di Jalur Gaza.

“Ikhwan menyuarakan dukungannya terhadap perlawanan Palestina, dan sangat marah dengan serangan Zionis,” tulis pernyataan Ikhwan.

Selama tiga hari terakhir, tentara Israel telah menyerang Jalur Gaza, menewaskan tujuh warga Palestina, termasuk dua yang diduga pejuang sertan dua anak di bawah umur. Israel mengklaim serangan itu merupakan respon atas rudal anti-tank yang ditembakkan oleh pejuang terhadap sebuah jip Israel awal pekan ini.

Pernyataan Ikhwan lebih lanjut menyerukan para pemimpin Arab dan Muslim untuk memainkan peran mereka dalam mendukung perjuangan Palestina dan untuk membantu menghentikan pertumpahan darah di wilayah tersebut.

“Apa yang terjadi di Gaza merupakan pelanggaran hukum internasional dan memperlihatkan kebohongan klaim perdamaian Zionis,” tambah pernyataan itu.

Pada hari Senin lalu, puluhan demonstran berkumpul di Talaat Harb Square untuk memprotes serangan terbaru Israel di Gaza. Protes diserukan oleh berbagai kelompok dan gerakan politik.(fq/alahram)