Hotel Islami Pertama, Dibuka di Dubai

Tanpa minuman beralkohol. Ada waktu tertentu untuk kaum perempuan menggunakan kolam renang yang berbeda dengan waktu kaum pria. Lantunan musik yang perlahan dan berisi nada alam. Itu kurang lebih perbedaan mencolok yang bisa didapati di hotel pertama yang berusaha menjalankan semua aktivitasnya selaras dengan syariat Islam. Hotel yang mengklaim sebagai hotel Islami pertama itu, dibuka di Abu Dhabi, Dubai.

Reda Mukhtar, General Manager Hotel Copthorne mengumumkan launching hotel Islaminya yang memiliki 163 ruang kamar dan mulai beroperasi dalam waktu dekat. Informasi yang dimuat di situs Press TV itu menyebutkan bahwa pendanaan hotel Islami itu berasal dari Bank Abu Dhabi Islami.

Sasarannya adalah memberi pelayanan yang sangat baik kepada para pengunjung, tanpa minuman keras, lantunan suara dari mikrofon hotel yang berisi kicauan burung, suara derai air, pepohonan dan semacamnya. Hotel ini dibuka untuk pria dan wanita sekaligus keluarga. Untuk masuk ke hotel ini, pihak penjaga akan meminta surat keteranga yang menjelaskan hubungan antara pria dan wanita.

Pekerja hotel, untuk pegawai perempuan seluruhnya memakai jilbab yang menutupi aurat. Pendirian hotel ini, dilakukan setelah memperhatikan animo besar masyarakat dan keluarga Muslim yang ingin mendapatkan pelayanan hotel Islami. Di akhir tahun lalu, sejumlah hotel di Dubai sebenarnya sudah merencanakan bakal membuka hotel Islami ini. Dan sepertinya di tahun 2008 ini akan muncul sejumlah hotel Islami lainnya di Dubai. (na-str/prstv)