Haniyah Abaikan Ancaman Pembunuhan Oleh Israel

Perdana Menteri Palestina Ismail Haniyah yang juga pemimpin HAMAS mengatakan bahwa dirinya sama sekali tidak takut dengan rencana pembunuhan yang akan dilancarkan tentara Israel terhadap dirinya dan pemimpin HAMAS yang lain.

Kepada Kantor Berita Ma’an News Agency, Selasa (12/2), pemimpin HAMAS yang flamboyan ini menyatakan, “Kami sama sekali tidak takut dengan ancaman Zionis-Israel. Kami melalui hari-hari seperti biasanya. Kami sangat yakin bahwa hanya Allah SWT yang berkuasa atas hidup matinya seseorang, bukan Zionis-Israel atau yang lainnya.”

Juru Bicara pemerintahan HAMAS menyatakan bahwa standar keamanan bagi Perdana Menteri Haniyah tidak ditingkatkan. “Biasa saja, tidak ada yang berubah, ” ujar Tahir An-Nunu yang menyebut ancaman Israel tidak lebih sebagai lelucon yang tidak lucu.

“Banyak pihak yang menganggap Haniyah dan para pemimpin HAMAS lainnya panik. Kami katakan bahwa perkiraan itu salah besar. Haniyah tidak panik dan dia menjalani hari-hari seperti biasanya, ” tambah Nunu.

Nunu juga mengatakan bahwa HAMAS tidaklah terpaku pada sosok kharismatik dalam perjuangannya. “Tokoh teladan kami, junjungan kami, hanyalah Rasulullah SAW. Jika ada dari bagian kami yang syahid, maka itu sekali-kali tidak akan melemahkan kami. Kami malah bertambah kuat dengan itu dan selalu mendapat lindungan dan batuan dari Allah SWT.”(rizki)