Guncangan Lesbianisme Di Negeri Arab

Tanah Arab tampaknya semakin terbuka untuk apapun. Setelah Dubai, kini di Emirates sedang terjadi banjir tren hubungan sesama jenis. Begitu menurut laporan Xpress, sebuah tabloid mingguan di negeri itu.

Sejumlah siswa, mahasiswa, karyawan, dan lain-lainnya mengakui bahwa hal itu sedang meningkat terutama di di kampus-kampus.

"Mereka duduk intim dekat dan saling bersentuhan dengan tidak senonoh," kata Umm Rawan, seorang karyawan di Universitas Sharjah Perempuan.

Tabloid itu juga mengutip juru bicara polisi yang mengatakan bahwa "kenakalan siswa (mahasiswa)" di sekolah-sekolah di Eminrat adalah 70-80%, "dengan lesbianisme berkontribusi sebesar 40% dari persentase ini".

Sementara itu, pihak berwenang tengah bekerja untuk "mengekang perilaku yang menyimpang " ini. Menurut Dr Alia Ebrahim, konsultan keluarga dan ahli pendidikan, salah satu solusinya adalah menugaskan komite khusus untuk menangani masalah, dan juga mengatur mekanisme untuk mendidik mahasiswa dan menciptakan kesadaran pada diri mereka.

Tabloid ini juga melaporkan beberapa "studi kasus". Salah satu orang yang bersangkutan bahkan "menolak untuk ikut pengobatan". Ck, ck, ck. (sa/albab)