Giliran John Howard Dilempari Sepatu

Aksi pelemparan sepatu terhadap tokoh publik semakin trending saja sekarang ini rupanya. Kali ini yang menjadi bahan berita adalah John Howard, mantan Perdana Menteri Australia. Motif pelemparan sepatu itu? Perang Irak.

Adalah Peter Gray yang menjadi pelaku pelemparan sepatu itu terhadap Howard. Namun sayangnya, meleset. Gray mengatakan, sepatu itu tidak mengenai Howard karena ia melemparkannya seperti seoang perempuan saja.

Aksi itu sendiri terjadi pada acara ABC’s Q & A. Lucunya, seusai acara itu, Gray dibanjiri telepon dari teman-temannya yang mengatakan bahwa dia tidak becus melempar sepatu.

Dua sepatu dilemparkan, tetapi tidak satupun yang mengenai Howard. Ketika itu Howard baru saja selesai menjawab pertanyaan tentang perang Irak.

"Banyak orang mengatakan bahwa saya melempar seperti seorang gadis," kata Gray. "Saya jelas bertujuan untuk melemparkan sepatu saya padanya."

Gray mengkritik Howard tentang keputusannya pergi berperang di Irak.

"Itu untuk orang yang mati di Irak," teriak dia sambil melemparkan sepatu.

Seorang anggota perempuan penonton kemudian berteriak: "Tangan Anda penuh darah!", sebelum berjalan keluar dari studio.

Bagaimana dengan tanggapan Howard?

"Apakah ada orang di sini yang tahu sepatu itu?’ ‘Howard bercanda selama wawancara studio dengan Macquarie Radio. "Saya telah dilempari sepatu oleh pakarnya jadi kenapa saya harus khawatir tentang hal itu?” (sa/heraldsun)