Film Anti Islam Kedua Tengah Dibuat di Belanda

Eramuslim – Kontroversi dan kecaman dunia atas film ‘Fitna’ yang menyerang Islam yang dibuat oleh seorang anggota parlemen Belanda, Geert Wilders, belumlah reda. Namun hal ini tidak membuat kapok barisan Islamofobia Belanda dan mereka saat ini dikabarkan tengah membuat sebuah film lagi, film kartun, yang melecehkan Nabi Muhammad SAW.

“Film baru ini walau berbentuk kartun namun sangat melecehkan Nabi Muhammad SAW, ” ujar Ayhan Tunja, anggota dari The Muslim Coordinating Council of the Netherlands, saat diwawancara Islamonline lewat telepon, Ahad, 30 Maret kemarin.

Film kartun tersebut sedianya akan diberi judul ‘The Life of Muhammad’, dibuat oleh seorang tokoh Partai Buruh Belanda kelahiran Iran bernama Ehsan Jami. Film tersebut akan diluncurkan pada tanggal 20 April 2008 dan menurut informasi yang diperoleh, film itu akan memperlihatkan bahwa Nabi Muhammad SAW merupakan seorang manusia yang aneh secara seksual karena telah memperisteri seorang bocah perempuan berumur sembilan tahun.

“Film kartun ini secara langsung menyerang sosok Rasulullah SAW dan menantang umat Islam sedunia, ” tegas Tunja. “Kemerdekaan berpendapat di negeri ini telah dimanfaatkan oleh orang-orang yang tidak bertanggungjawab untuk melakukan fitnah dan menyerang golongan tertentu tanpa bukti-bukti yang akurat, ” lanjutnya lagi sembari mengatakan jika jumlah populasi Muslim di Belanda mendekati angka satu juta orang dan hal ini berarti enam persen dari total populasi rakyat Belanda.

Salah satu tindakan yang akan diambil oleh kelompok Islam di Belanda adalah dengan menempuh jalur hukum agar film-film senada yang anti Islam bisa dihentikan peredarannya dan pelakunya diseret ke depan pengadilan. “Kami dan para pengacara kami tengah melakukan investigasi dan hasilnya insya Allah akan bisa menghentikan film-film tersebut, ” ujar Tunja.(rz/iol)