Faksi Pejuang Suriah Bentuk Front Bersama untuk Melawan Tentara Assad

Para komandan oposisi Suriah telah bergabung untuk membentuk lima front bersama melawan Tentara Presiden Bashar al-Assad di garis depan di wilayah utara, selatan, barat, timur dan pusat negara itu.

Dalam sebuah pernyataan bersama para komandan oposisi mengatakan bahwa pembentukan lima front akan membantu mengkoordinasikan upaya mereka serta meningkatkan operasi khusus mereka melawan pasukan rezim.

“Dengan bantuan Allah, saudara-saudara Anda berhasil membentuk komando umum dari front pusat menjadi sebuah pertemuan pejuang militer Tentara Pembebasan Suriah dan kelompok revolusioner yang membela rakyat mereka dan mencari keadilan,” menurut pernyataan yang ditayangkan oleh Al Arabiya.

“Kami menegaskan kepada semua rakyat kami bahwa kami bertanggung jawab penuh kepada Allah dalam pertempuran pembebasan dengan bekerja sama dengan bidang lain di bawah prinsip bahwa kebebasan adalah hak semua orang serta menyebarkan nilai-nilai keadilan dan kesetaraan di antara masyarakat satu bangsa,” pernyataan itu menambahkan.

Langkah itu dilakukan menyusul adanya tuduhan bahwa kurangnya organisasi lapangan antara berbagai kelompok bersenjata dari kelompok oposisi Suriah.(fq/aby)