Erdogan Membela Kebijakan Luar Negeri Turki

Erdogan Membela Kebijakan Luar Negeri Turki

Perdana Menteri Turki Recep Tayyip Erdogan melancarkan serangan belum pernah terjadi terhadap para pengkritik kebijakan luar negeri negaranya terkait negara-negara Muslim yang mengalami krisis terutama Palestina, Suriah dan Myanmar.

Erdogan mengatakan bahwa kelompok sayap kiri dan nasionalis tidak tahu arti dari “satu bangsa” dan peran yang penting pada negara, menambahkan bahwa keamanan, keselamatan, dan kesejahteraan Turki terkait dengan negara-negara yang ada di dunia.

“Ada yang meminta kita hanya untuk mengurus masalah internal dan meninggalkan orang lain untuk nasib dan masalah mereka sendiri,” Erdogan menyatakan pada saat acara berbuka puasa yang diselenggarakan oleh Asosiasi Persahabatan di Istanbul.

Dia menekankan bahwa dia peduli dengan masalah dalam dan luar negeri, menambahkan bahwa kesejahteraan Turki harus terkait dengan kesejahteraan Gaza.

Erdogan mengatakan bahwa rumah sakit Turki saat ini sedang dibangun di Gaza, dengan menekankan bahwa proyek ini adalah kewajiban persaudaraan dan manusiawi.(fq/pic)