Enam Komandan Taliban Pakistan Berjanji Setia Kepada Negara Islam

ShahidullahShahid-300x180Enam komandan Tehreek-i-Taliban Pakistan (TTP) , termasuk juru bicara Shahidullah Shahid, telah mengumumkan kesetiaan mereka kepada Khalifah Negara Islam Abu Bakar Al-Baghdadi .

Shahidullah Shahid dalam pernyataan mengatakan ia bersama lima komandan  TTP telah mengumumkan kesetiaan mereka kepada IS,  dan akan memimpin perjuangan mereka di Pakistan.

Pernyataan itu tidak merinci sikap Mullah Omar, pimpinan  Taliban Afghanistan yang secara luas dianggap oleh kelompok-kelompok mujahidin  di Afghanistan dan Pakistan sebagai Amirul Mukminin.

“Saya mengkonfirmasi kesetiaan saya untuk Amirul Mukminin Abu Bakar Al-Baghdadi dan akan mematuhi semua keputusan-nya, apa pun perintah, dan apa pun keadaan, aku akan setia kepadanya dan mematuhi perintah-nya,” kata Shaidullah Shahid dalam sebuah pernyataan diterbitkan dalam bahasa Arab dan Urdu.

Shahidullah mengatakan ia bersama dengan amir TTP untuk Orakzai – Saeed Khan, komandan Kurram TTP – Daulat Khan, Fateh Gul Zaman, yang mengepalai TTP di Khyber , amir TTP Peshawar- Mufti Hassan dan komandan TTP Hangu –  Khalid Mansoor, yang mengumumkan kesetiaan kepada Abu Bakar Al-Baghdadi Al Quraishi Al-Hussaini.

Shahidullah lebih lanjut mengatakan bahwa pernyataan itu atas nama lima komandan dan dan tidak ada hubungannya dengan TTP secara keseluruhan.

Dia menambahkan bahwa komandan  TTP Mullah Fazlluah telah mendukung Khalifah  Al-Baghdadi tetapi tidak mengumumkan kesetiaan ke negara Islam.

Shahidullah lebih lanjut mengatakan bahwa ia sudah nyatakan  kesetiaannya sebanyak tiga kali ke Al-Baghdadi dan itu adalah keempat kalinya bahwa ia mengajak  rekan-rekannya untuk  memperluas kesetiaan kepada  IS.(JL/KH)