Duta Besar Zionis Untuk Mesir Adalah Intelijen Mossad ?

sisi dan IsraelAbdul Fattah As-Sisi telah menemui duta besar Zionis yang baru, ia menyampaikan surat kepercayaan tentang dirinya sebagai duta besar untuk Mesir.

Menurut laporan pers, As-Sisi telah berjanji kepada duta besar Zionis untuk mengembalikan duta besar Mesir untuk Tel Aviv yang dahulu telah ditarik oleh Presiden Terpilih Muhammad Mursi.

Duta Besar Zionis yang baru, Haim Corinne , yang dikenal sebagai orang MOSSAD , sebelumnya ditolak oleh Turkmenistan pada Juli 2011 setelah dituduh bekerja untuk dinas Intelijen Israel Mossad.

Corinne, sebelum diangkat menjadi duta besar untuk Mesir, ia telah menjabat duta besar Zionis untuk Sudan selatan dan Kepala Departemen Timur Tengah serta Pusat Penelitian Politik di Kementerian Luar Negeri Zionis.

Sudan telah beberapa kali menuduhnya berpartisipasi dalam ketegangan yang terjadi antara Juba dan Khartoum, dan menuduhnya sebagai seorang intelijen.

Perlu diketahui bahwa kedutaan besar Israek di Kairo masih tidak memliki rumah dinas, karena telah dikosongkan oleh para demonstran tiga tahun lalu pada September 2011. (hr/im)