Duta Besar Israel: Sufisme Adalah Satu-Satunya Alat Untuk Mempertahankan Perdamaian Dunia

Duta Besar Israel untuk India, Mark Sofer beberapa waktu lalu mengatakan bahwa paham Sufisme adalah satu-satunya alat yang bisa menciptakan kedamaian di dunia ini.

"Dari tempat ini, saya ingin memberikan pesan bahwa sufisme adalah satu-satunya alat yang bisa mempertahankan perdamaian dan harmoni di dunia," ujarnya.

"Pada saat ini, ketika pembicaraan antara Israel dan Palastine di Washington, saya ingin mempertegas kerjasama dan harmoni."

Kunjungan duta besar Israel itu merupakan yang pertama dalam sejarah. Berbicara kepada media, ia mengatakan bahwa Sufisme adalah satu-satunya yang dapat membantu memecahkan masalah dan yang dapat membantu masyarakat untuk tumbuh bersama. "Yudaisme dan Islam pada dasarnya agama yang bersaudara dan keduanya mengajari kita cinta dan kedamaian. Dan Sufi lahir dalam kedua agama dan bahkan dalam sistem Kabbalah," kata Sofer.

Berbicara tentang terorisme, Sofer mengatakan bahwa orang-orang yang mati dalam serangan teroris di seluruh dunia sebagian besar adalah Muslim. "Mereka yang menyebarkan teror dan kematian bukan Muslim." Dan "Usama Bin Laden bukan seorang Muslim, tetapi ekstremis dan teroris," tambah Sofer.

"India adalah negara yang besar dan orang-orang yang tinggal di sini adalah orang India, Islam atau Hindu atau Sikh. Kita tidak bisa menyalahkan setiap komunitas karena menyebarkan terorisme. "

Berbicara tentang hubungan India-Israel, dia mengatakan bahwa Israel tengah memperkenalkan teknologi irigasi untuk Rajasthan dan terjadi pembicaraan selama pengolahan air asin di negara bagian. "Dua perusahaan Israel memiliki MoU dengan pemerintah Rajasthan untuk meningkatkan peternakan. Rajasthan merupakan daerah yang sebagian besar kering dan mempunyai masalah utama terhadap air. Teknologi ini dapat membantu kita untuk memperbaiki keadaan," ujar Sofer. (sa/thetimesindia)