Dua Wartawan Fox News Diculik di Gaza

Dua wartawan stasiun televisi Fox News diculik di Gaza. Dalam laporannya, Fox News membenarkan penculikan terhadap seorang produsernya yang asal Amerika serta juru kameranya, asal Selandia Baru.

Fox News menyatakan belum mengetahui kelompok apa yang sudah menculik dua wartawannya itu, namun negosiasi sedang dilakukan untuk membebaskan keduanya.

Sejauh ini, belum ada kelompok yang menyatakan bertanggung jawab atas penculikan tersebut. Sejumlah saksi mata mengatakan, melihat dua kendaraan menghadang mobil transmisi milik kedua wartawan itu di pusat kota Gaza. Satu orang dengan mengenakan penutup wajah menodongkan senjatanya ke kepala seorang bodyguard dan menyuruhnya tiarap.Para penculik kemudian melarikan diri dengan membawa dua wartawan itu.

Khalid Abu Hilal, jubir kementerian dalam negeri dari Hamas mengatakan, pihak keamanan sudah menempatkan aparat kepolisian diseluruh Gaza dan melakukan pemeriksaan di jalan-jalan untuk mencari kelompok penculik dan membebaskan para sanderanya.

Penculikan terhadap wartawan dan pekerja pemberi bantuan asing pernah terjadi sebelumnya di Gaza, namun dalam hitungan jam, mereka sudah dibebaskan oleh para penculiknya. (ln/aljz)