Dua Tentara Israel Luka Parah di Perbatasan Gaza

Setelah Kamis kemarin sempat kocar-kacir ketika sejumlah roket yang dilepaskan pejuang Palestina menghantam keberadaannya, sekelompok tentara Israel kembali mencoba menyusup ke dalam wilayah Gaza, Jumat pagi (21/12). Namun upaya ini lagi-lagi mengalami kegagalan.

Operasi penyusupan yang kerap dilakukan tentara Israel masuk ke wilayah Gaza yang dikuasai HAMAS dan faksi-faksi perjuangan bersenjata lainnya ini, sekali lagi mengalami kegagalan. Jumat kemarin dikabarkan, sebuah bom kembali meledak did ekat sekelompok tentara Israel yang sedang mencoba masuk ke Gaza dan membuat sedikitnya dua tentara Israel terluka parah. Kali ini kejadiannya di perbatasan Gaza.

Sebuah bom dengan detonator jarak jauh yang berhasil ditemplekan ke dalam sebuah jeep Israeli Defense Forces (IDF) meledak saat memasuki perbatasan Gaza. Sumber Israel menyatakan bahwa operasi memasuki Gaza akan tetap dilanjutkan, walau memakan korban yang tidak sedikit. Bahkan beberapa kalangan meyakini bahwa dalam waktu yang tidak terlalu lama, militer Israel dari laut, darat, dan udara akan menggempur Gaza secara besar-besaran. Niat ini telah lama diketahui pejuang-pejuang Palestina yang menyatakan bahwa mereka tidak gentar sedikit pun akan ancaman Israel itu. (Rizki/MNA)