Dua Emir Saudi, Sumbang 1, 2 Juta Dollar untuk Muslim Ghaza

Dua amir Saudi mempelopori kepeduliannya terhadap penderitaan kaum Muslimin di Ghaza. Keduanya menyatakan akan memberikan dana sebesar 1, 2 juta dolar untuk kemaslahatan kaum Muslimin di Ghaza Palestina, yang saat ini tengah mendapat pengepungan luar biasa dari penjajah Zionis Israel sejak delapan bulan terakhir.

Menurut Lembaga Bantuan Pengungsi Palestina-UNRWA yang berada di bawah PBB dan berbasis di Ghaza, pada bulan lalu Ghaza menghadapi bencana kemanusiaan yang tak terperi akibat isolasi Israel yang ingin memaksa dan menundukkan pejuang Palestina Hamas. Menurut Amir Saudi Thalal bin Abdul Aziz, salah satu keluarga besar Raja Abdullah, dirinya akan menyumbangkan dana ke Ghaza melalui lembaga Al-Khaleej Al-Araby.

Kini bahan obat-obatan yang tersedia di Ghaza sangat kritis. Dana bantuan dari Emir Saudi tersebut. akan disalurkan ke Ghaza melalui Tepi Barat dan Yordania. Sementara itu, Yayasan Kerajaan Saudi yang juga memiliki yayasan sosial di bawah Amir Walid bin Thalal, mengumumkan ihaknya akan memberi bantuan makanan dan dana serta bahan bakar seharga 200 ribu dolar melalui UNRWA di Ghaza guna membantu kehidupan lebih dari 850 ribu jiwa di Ghaza. (na-str/albwb)