Demonstrasi Protes di Israel, untuk Gagalkan Rencana Pembebasan Tahanan Palestina

Israelis Demonstrate For Social InequalitiesSekitar dua ribu orang Israel berdemonstrasi pada Senin malam , di depan halaman penjara Ofer dekat kota Ramallah di Tepi Barat , sebagai protes terhadap rencana  pemerintah Israel  melepaskan 26 tahanan Palestina pada hari Selasa .

Para demonstran meneriakkan slogan-slogan seperti ” Matilah para teroris , ” seperti dikutip oleh kantor berita Prancis, membawa spanduk bertuliskan ” Apakah kita gila untuk melepas penjahat ? ” , Membawa foto-foto korban atas serangan Palestina yang seharusnya dirilis hari ini .

Berpartisipasi juga dalam demonstrasi tersebut seorang  Menteri  Perumahan Israel , Uri Ariel , yang juga merupakan anggota  Partai Nasional Yahudi  , ia tampil dalam demonstrasi tersebut untuk mengambil hati rakyat Israel karena pada saat ini  ia dituntut  oleh para aktivis sayap kanan  untuk  mengundurkan diri dari pemerintah .

Dua hari sebelum dimulainya kembali perundingan damai antara Israel dan Palestina  , Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu mengumumkan perjanjian untuk membebaskan 104 tahanan Palestina , sesuai kesepakatan dari negosiasi . (IoL/KH)