Dan Nominasi Oscar 2010 Jatuh Kepada, Yahudi!

Oscar, atau juga sering disebut dengan Academy Award, adalah salah satu ajang dunia di bidang sinematografi yang paling bergengsi. Setidaknya itulah yang dibuat oleh Barat.

Academy Award yang demikian diagung-agungkan itu merupakan sebuah cara untuk menghormati dan menghargai kinerja para insan film—utamanya Hollywood. Dan yang namanya berbau Amerika, Hollywood selalu saja menyedot perhatian dunia.

Sudah bukan rahasia lagi kalau Hollywood adalah tempat dimana para orang-orang Yahudi tampil dan merebut simpati dan dukungan dari berbagai dunia. Hanya sedikit sekali aktor dan aktris film Hollywood yang bukan Yahudi.

Itu sebabnya, Mel Gibson membutuhkan waktu yang lama untuk memenangkan sebuah award, itupun setelah membuat film yang benar-benar menakjubkan, yaitu Braveheart pada tahun 1995. Seperti yang kita ketahui, Gibson yang berasal dari Australia itu adalah orang yang anti-Yahudi.

Dan pada tahun ini, tidak berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, aroma Yahudi sudah menyebar dalam ajang Oscar. Namun, kali ini tampaknya lebih transparan. Semua film yang dinominasikan dalam Oscar benar-benar rasa dan kepentingan Yahudi.

Ini bisa kita lihat film-film yang dari awal sudah dinominasikan, di belakangnya lekat dengan darah Yahudi. Ada Up In The Air, Inglourious Basterds, A Serious Man, An Education, The Hurt Locker, Ajami (film asing, berasal dari Israel), dan Crazy Heart.

Semua orang dibalik film itu, mulai dari Quentin Tarantino, sampai Ethan bersaudara adalah penyebar paham Yahudi yang hebat. Film-film ini ditengarai menghembuskan nafas yang sangat menyinggung kepentingan Yahudi di dunia pada saat ini, seperti misalnya anti-semit. (sa/jewishjournal)