Dan Kristen Uganda Pun Masuk Islam

Sekelompok orang Kristen tiba-tiba masuk Islam agar dapat menerima bantuan gratis yang disumbangkan oleh sebuah perusahaan yang berbasis di Dubai dan United Arab Emirates, Bulan Sabit Merah (BSM).

Hal ini terjadi setelah korban tanah longsor yang terjadi pada kawasan berpenduduk Muslim di Gunung Elgon di Uganda timur (secara lokal disebut Baduda) yang direlokasi oleh pemerintah. Bantuan itu sendiri selain oleh BSM, disumbangkan pula oleh sebuah perusahaan yang berbasis di Dubai bernama Al Crownfolest.

Nilai bantuan mencapai lebih dari $ 500.000, dan dikelola oleh sebuah LSM lokal berbasis bernama Iganga Islamic Development Association dan telah dibagikan Kamis pekan lalu. Di antara barang-barang yang disumbangkan adalah lebih dari 3.000 pasang celana panjang baru, 1.000 salinan Quran suci Islam, 500 T-shirt, 2.000 ikat pinggang dan ribuan rok.

Nah, demi melihat kaum Muslimin berpakaian baru, dan mengetahui bahwa pakaian itu diperoleh dengan gratis, lebih dari 20 orang Kristen dari desa pemukiman dan desa-desa tetangga sekitarnya, menyatakan masuk Islam untuk mendapatkan bagian. Nah? (sa/afric-news)