Cara Warga Palestina Hafal Alquran di Tengah Perang

Eramuslim – ADA banyak cara untuk menghafal Alquran, praktis dan tentunya akan memudahkan penghafalnya. Pesinetron Baim Wong pun menanyakan hal ini kepada temannya asal Gaza, Palestina, Oday Akhras yang juga berprofesi sebagai penyanyi.

“Orang-orang di sana Palestina, kayak  Oday bisa berbahasa fasih hafal Alquran untuk satu juz, itu bagaimana caranya dengan keadaan seperti itu? Ini (Oday) hafal 30 juz,” Tanya Baim seperti dikutip dari channel Youtube Baim Paula, Sabtu (29/8/2020).

Oday pun menjawab pertanyaan Baim. Ia mengatakan, bahwasannya anak-anak di Gaza mulai dari umur 3 sampai 4 tahun diminta pergi ke masjid setiap hari. Setelah sholat Magrib, mereka menghafal Alquran.

“Karena apa? Karena dari kecil-kecil harus pergi ke masjid. Alhamdulillah punya banyak masjid-masjid di Gaza. Dari umur 3 tahun 4 tahun harus pergi ke Al masjid setiap hari setelah Magrib, sampai Isya. Satu jam harus hafal setengah kertas (setengah halaman). Dari kecil, step by step. Sampai umur 15 tahun sampai umur 16 bisa hafal semua,” terang Oday.

Baim Wong pun kagum dengan cara orang-orang Palestina dapat menghafal Alquran. Padahal situasi di negara tersebut sedang perang melawan kekejaman zionis Israel, artinya kondisi serba sulit dan mempunyai keterbatasan.

Namun hal itu tidak membuat masyarakat Gaza, seperti Obay untuk terus menghafal Alquran di tengah keterbatasan, dan suara bom yang setiap hari mereka dengar.

“Alhamdulillah bisa baca quran, suara bagus Alhamdulillah,” kata Oday. (okz)