Capres Ikhwan Tegaskan Mesir Tidak Akan Lagi Tunduk ke Barat Jika Ia Menang

Capres Ikhwan Tegaskan Mesir Tidak Akan Lagi Tunduk ke Barat Jika Ia Menang

Calon presiden Mesir dari Ikhwanul Muslimin, Muhammad Mursyi Rabu malam kemarin (6/6) berjanji bahwa Mesir “tidak akan lagi tunduk ke Barat” jika dia memenangkan pemilihan presiden putaran kedua akhir bulan ini.

Mursyi, yang menduduki peringkat pertama dengan perolehan 24,77 persen suara pada putaran pertama pemilu pada bulan Mei lalu, bersiap menghadapi persaing utamanya calon presiden Ahmad Syafiq pada tanggal 16-17 Juni mendatang, dan dia bersumpah tidak akan ada lagi ketidakadilan atau korupsi di masyarakat, jika ia nanti ia terpilih, seperti dilaporkan surat kabar Egypt Independent.

“Kita tidak akan lagi tunduk ke Barat,” katanya pada sebuah pidato di pinggiran kota Kairo. “Untuk orang Mesir yang memiliki martabat dan kebanggaan, saya harus melestarikan hal tersebut jika saya menang nanti.”

Dia juga berjanji untuk menyediakan obat-obatan dan kesempatan kerja yang sama bagi semua warga, menjanjikan kerumunan di pasar akan menyelesaikan semua masalah mereka, “terutama masalah harus membeli bahan bakar secara ilegal yang mahal akibat krisis energi, dan kesulitan yang mereka hadapi dalam mentransfer barang-barang mereka ke pasar,” lapor surat kabar tersebut.(fq/aby)