Ben Affleck Berang kepada Host HBO yang Menyatakan Islam sebagai Agama Mafia

afleksBintang Film asal Amerika Ben Affleck berang dengan ucapan Bill Maher , seorang host  siaran TV HBO, asal AS, yang mengucapkan  penuh distorsi tentang Islam selama wawancaranya.

Ketika siaran TV secara langsung tersebut, Bill Maher menyatakan  bahwa Islam adalah  agama yang tidak toleran.

Maher kemudian menyudutkan  bahwa Islam adalah “satu-satunya agama yang bertindak seperti mafia -. Yang akan membunuh Anda jika Anda mengatakan hal yang salah, menggambar gambar sesuatu yang salah, atau menulis buku yang salah”

Menanggapi itu , Ben Affleck kemudian meminta pendapat panelis lainnya dengan pertanyaan : “Apa jawaban Anda? Apakah dengan ini anda  mengutuk Islam? Sadarkah? ternyata kita yang telah membunuh lebih banyak Muslim daripada mereka (Muslim) membunuh kami . ”

“Namun entah bagaimana kita dijauhkan  dari hal-hal (fakta) ini. Karena mereka (Muslim) tidaklah  benar-benar sesuai dengan gambaran (buruk) yang kita yakini. ”

Ben Affleck kemudian berkata sinis: “Kejadiannya, lihat bagaimana kita (AS) menyerang Irak… Saya secara eksplisit mengatakan bahwa saya tidak setuju dengan apa yang Anda pikirkan. ”

Pemenang Oscar ini juga menyuarakan ketidaksetujuan ketika penulis  Sam Harris mengatakan agama Islam adalah “beban hidup yang buruk.”

Ben Affleck menjawab: “‘(pernyataan) anda hanya menjadi sesuatu yang buruk untuk dikatakan. Ini kotor, itu rasis. Ini sama halnya seperti bila anda mengatakan:. “Oh Yahudi,  Anda licik ” (Arby/Dz)