Belajar Sejarah Dulu, Signore Berlusconi!


Dr Salah Al-Bardawil, juru bicara parlemen Hamas, membalas perkataan perdana menteri Italia Silvio Berlusconi yang untuk mendukung perang Israel di Gaza.

Bardawil, dalam siaran pers pada hari Rabu (3/2), menyebut Berlusconi sangat serius karena dengan begitu secara langsung, perdana menteri yang terjerat dengan kasus pesta seks itu mendorong lebih banyak lagi pembunuhan anak-anak Palestina oleh Israel dengan kedok "terorisme negara."

Bardawil menyatakan terkejut dengan pidato Perdana Menteri Italia itu di parlemen Israel. Menurutnya Berlusconi lebih fanatik daripada pernyataan-pernyataan para “pemimpin pendudukan” Israel lainnya.

Seperti diketahui, Berlusconi diundang mengunjungi Gaza untuk menyelediki kebenaran, namun kenyataannya ia malah membuat kebohongan tentang pendudukan Israel.

Berlusconi mengatakan kepada parlemen Israel dalam pidatonya pada hari Rabu bahwa militer Israel hanya bereaksi terhadap tembakan roket Palestina, dan itu "dibenarkan", dan ia mendukung "hak Israel untuk eksis sebagai negara Yahudi".

Berlusconi juga menumpuk pujian untuk Israel soal "demokrasi", menggambarkan Israel sebagai satu-satunya dan model terbesar di Timur Tengah.

Signore Berlusconi, mungkin Anda perlu belajar sejarah dulu! (sa/pic)