Beginilah Urutan Kebohongan ‘Seorang Hasan Nasrallah’

pembunuh nasrallahSekretaris Jenderal Hizbullah Hassan Nasrallah resmi menyatakan  pada pekan lalu ia mendukung mutlak rezim Suriah dalam perang untuk menekan pemberontakan di Suriah.

Posisi Hizbullah dari hari ke hari terkait dengan  krisis Suriah telah berkembang dari hanya pendukung sepi hingga menjadi aktif dalam keterlibatan militer.

Pada awalnya Nasrallah membantah bahwa ada revolusi di Suriah, dan mengatakan itu hanya sebuah konspirasi untuk mengendalikan  Suriah.

Di lain pidato yang disiarkan televisi pada tahun 2012 lalu, Nasrallah mendesak  rakyat Suriah untuk menerima dan ikuti saja reformasi yang akan dilakukan Presiden Suriah , dan ia juga menyangkal bahwa ada pertempuran di Homs, dan mengatakan itu hanya rekayasa media dunia.

Berikutnya ia  kemudian mengungkapkan, meskipun tidak langsung adanya keterlibatan milisi Hizbullah di Suriah , mereka menyangkal bahwa milisi Hizbullah  bertempur ada dipihak  rezim Suriah. Dia mengatakan bahwa Hizbullah yang ikut bertempur di perbatasan adalah milisi bersenjata yang akan menyelamatkan rakyat Lebanon yang ada di Suriah

Dan terakhir, Pada akhir bulan mei , barulah sikap Nasrallah berubah ketika ia secara terbuka menyatakan dukungan mutlak bagi rezim Suriah terhadap revolusi. (Arby/Dz)