Bantuan Aljazair untuk Palestina

Pesawat Aljazair yang membawa bantuan itu Mendarat Selasa siang, di bandara Mesir El Arish, dekat perbatasan dengan Gaza. Dan pesawat tersebut membawa banyak bantuan kemanusiaan yang dikirim oleh pemerintah Aljazair kepada rakyat Gaza, ” sebagai ungkapan solidaritas untuk Palestina, yang menjadi sasaran serangan brutal Israel sejak Rabu lalu.

Sekumpulan bantuan tersebut terdiri dari 14 ton obat-obatan , pasokan medis darurat, makanan dan kasur. Bantuan yang diputuskan oleh pemerintah Aljazair mencapai 40 ton dan mereka akan mengirimkannya ke Gaza dalam beberapa hari mendatang.

Perwakilan dari Bulan Sabit Merah Aljazair bahwa akan ada bantuan lain yang menyusul setelah bantuan mereka ini. Mereka juga memutuskan untuk mengirim tim medis Aljazair.  Tidak hanya itu, mereka akan membahas dengan para pejabat dari Bulan Sabit merah Palestina tentang kebutuhan dan kurangnya penampungan. Itu semua harus diatasi, baik dalam bentuk bantuan atau bidang kesehatan lainnya.

Hari ini dijadwalkan semua bantuan itu sampai di Rafah, yang berjarak sekitar 40 kilometer dari El Arish ke Bulan Sabit Merah Palestina, di hadiri oleh perwakilan permanen Aljazair untuk Liga Arab, Nazir Aerbawi dan direktur Masyarakat Bulan Sabit Merah Palestina.(zae)