Taliban Menghancurkan Perekonomian Barat dan Amerika

Tidak ada manusia di planet ini yang berpikir bahwa Taliban adalah ancaman terhadap perekonomian Barat—utamanya Amerika. Namun ingat, Uni Soviet dulu jatuh tanpa kehancuran militernya.

Mari kita pikirkan kenapa Jerman kalah melawan Rusia. Pertempuran Stalingrad adalah titik balik. Sebuah pertempuran besar untuk sebuah kota di garis depan dan Jerman harus terus mengirim pasukan dan persediaan makanan dan senjata serta bahan bakar, menyusuri jalur suplai panjang dari Jerman ke Stalingrad.

Pada saat yang sama tentara sedang sekarat dan semua sumber makanan yang sedang dikonsumsi tidak ada atau rusak sehingga mereka hanya bisa bertahan sementara. Dalam hal ini Nazi Jerman adalah sumber daya yang terkuras secara terus-menerus. Seandainya waktu itu Jerman keluar dari arena perang, mereka selamat.

AS dan Nato juga memiliki garis suplai yang panjang ke Afghanistan. Orang lupa bahwa dengan perang modern, pertimbangan dasar yang sama dari pasokan makanan dan amunisi masih dibutuhkan. AS dan Nato menghabiskan banyak uang untuk perang dan pada gilirannya akhirnya ditimpakan kepada para rakyat yang membayar pajak.

Perekenomian Amerika yang terlihat solid bertahun-tahun, terbukti rapuh. Hanya kurang dari satu tahun, sumber daya di Amerika tersedot dan segera berada dalam krisis. Secara psikologis, orang-orang Amerika dan Barat pun digempur dengan isyu kiamat 2012, dan berbagai konspirasi besar yang sudah diendus oleh rakyatnya. (sa/islamicawakening)