Bagaimana Kasus Bunuh Diri Tentara Amerika, Fort Hood?

Ribuan tentara yang ditempatkan di Fort Hood dilaporkan mendapatkan kunjungan ekstra dari atasan mereka pekan ini menyusul serentetan kasus bunuh diri.

Empat belas orang tentara diberitakan bunuh diri di Fort Hood sepanjang tahun ini saja. Empat kejadian terjadi hanya dalam seminggu terakhir, berdasarkan catatan yang dirilis oleh Army Suicide Prevention Task Force.

Mayor Jenderal William Grimsley mengatakan Rabu kemarin bahwa para tentara Fort Hood mulai dari pangkat sersan ke bawah—berjumlah lebih dari 32.000 tentara—akan dikunjungi di barak atau rumah bebas tugas minggu ini untuk mendapatkan "perlakuan yang lebih baik."

Grimsley mengatakan bahwa dia tidak tahu apa yang telah menyebabkan kasus bunuh diri merebak. Sebaliknya, sang komandan tidak melihatnya ada korelasi antara kasus bunuh diri dan insiden penembakan tahun lalu yang menewaskan 13 orang dan melukai puluhan lagi di markas Angkatan Darat, di mana 46.500 tentara sekarang ditempatkan. Mayor Nidal Hasan, seorang psikiater Angkatan Darat, telah didakwa dengan 13 tuduhan pembunuhan berencana dan 32 tuduhan pembunuhan terencana dalam serangan 5 November 2009.

Sersan Cassandra Amand, yang menghadiri seminar pelatihan pencegahan bunuh diri di Fort Hood, Rabu lalu, mengatakan ia belajar cara untuk mengenali ketika seorang "rekan di lapangan tempur" mungkin tengah berpikir mempertimbangkan bunuh diri. (sa/chron)