Assad : Tidak Ada Lagi Yang Mengatakan “Revolusi” di Suriah, Kini Barat Hanya Membedakan Mana Teroris Yang Baik dan Mana Teroris Yang Buruk

assad senyumDalam sebuah wawancara dengan harian Al-Suriah Thawra yang diterbitkan pada hari Kamis, Assad mengatakan bahwa Barat percaya bahwa “Takfiri ini (Assad Assad menyebutkan Pejuang Muslim Pembebasan Suriah sebagai Takfiri) adalah  kelompok teroris yang telah menjadi perhatian keamanan dunia selama beberapa dekade, yang  datang ke Suriah dan untuk terbunuh dan bahwa itu adalah cara barat untuk  menyingkirkan para takfiri  dari barat. ”

Assad menekankan bahwa negara-negara Barat berharap  sekali dengan adanya “terorisme  di Suriah” mereka bisa melemahkan negara negara Arab.

Assad juga mengatakan bahwa negara-negara pendukung militan di Suriah telah menyediakan mereka dengan segala  bantuan militer dan keuangan, tetapi hal itu  tidak lagi mengacu pada krisis “revolusi.”

“Kalimat Revolusi tidak lagi ada yang menyebutkan, sekarang yang sedang dibicarakan adalah terorisme,” katanya, ia  menambahkan, “Mereka sudah pindah ke tahap yang  lain. Mereka (Barat)  mulai membedakan antara teroris yang baik (barat  mengartikan teroris yang baik adalah pejuang oposisi bentukan barat dan raja raja arab) dan seorang teroris yang buruk ( barat  mengartikan para Mujahidin  seperti Jabhah Nusra, dll) … tapi kalimat revolusi sudah tidak lagi disebutkan di Suriah. ” Ujarnya. (Ptv/Dz)