Asosiasi Muslim Brazil Manfaatkan Kejuaraan Dunia FIFA 2014 Sebagai Kesempatan Berdakwah

Islam in Brazil World Cup.jpg1Mengambil kesempatan dari perhatian media dari acara internasional, organisasi-organisasi Muslim di Brazil berkoordinasi untuk memperkenalkan pesan Islam  kepada jutaan pengunjung sepanjang even sepak bola piala dunia pada tahun depan.

“Asosiasi Muslim berusaha untuk membentuk sebuah komite dari dalam negeri Brasil untuk memperkenalkan Islam (sepanjang acara),” kata  Sheikh Khaled El Taky din, Presiden Dewan Agung Urusan Islam dan Imam di Brazil, seperti dikutip oleh kantor berita Islam untuk Amerika Latin (ALUKA).

Perwakilan dari sejumlah organisasi Muslim telah mengadakan pertemuan pada hari Kamis, 6 Juni di Sao Paulo untuk mengkoordinasikan bagaimana cara terbaik untuk memperkenalkan pesan Islam selama Piala Dunia 2014.

Pertemuan itu diadakan atas undangan dari Majelis Pemuda Muslim Dunia untuk memanfaatkan acara global untuk menawarkan ajaran Islam yang benar untuk jutaan pengunjung.

Para peserta pertemuan itu terdiri dari perwakilan Majelis Pemuda Muslim Dunia, Uni Asosiasi Islam di Brazil, Da `wah Pusat Amerika Latin dan entitas Islam Nasional.

Peserta menyaksikan presentasi usulan terbaik yang disarankan untuk memperkenalkan Islam selama Piala Dunia.

Peserta telah menyepakati membentuk sebuah komite untuk mengatur langkah langkah dan upaya selama turnamen sepak bola dunia.

Pertemuan ini merupakan langkah positif pertama dalam upaya untuk menunjukkan pesan Islam, budaya dan peradaban selama turnamen.

Hal ini juga membantu untuk menyebarkan kesadaran tentang ajaran Islam yang benar di seluruh Amerika Latin.

Kejuaraan dunia itu akan diselenggarakan di Brazil untuk kedua kalinya, dari 12 Juni sampai dengan 13 Juli 2014.

Sao Paulo diatur untuk menjadi tuan rumah pertandingan pembukaan Piala Dunia 2014.

Pada bulan Maret, dakwah  Islam di Brazil telah menyerukan mengambil keuntungan dari kejuaraan Sepakbola Piala Dunia 2014 untuk mempublikasikan Islam di kalangan penduduk.

Bekerja di bawah proyek besar “Tahukah Islam”, yang diadopsi oleh Uni Asosiasi Islam di Brazil, dakwah Islam berharap untuk mendistribusikan jutaan brosur dengan topik tentang Islam.

Mereka juga bercita-cita untuk mencetak dan mendistribusikan satu juta salinan terjemahan Al-Qur’an, di samping produksi film pendek tentang Islam dalam bahasa Portugis dan bahasa lainnya.yang berbeda.

Sebagai data , Federasi Islam Brasil menginformasikan sekitar satu setengah juta muslim di Brazil. Sekarang ada 127 masjid, empat kali lebih banyak sejak tahun 2000. (OI/Net/Dz)