AS dan Rezim Syiah Suriah Gayung Bersambut, Serang Posisi IS di Kota Raqqa, 63 Muslim Gugur

SYRIA-CONFLICTLebih dari 63 Muslim gugur dalam kota Raqqa-Suriah  setelah pesawat tempur Rezim Syiah Assad  menyerang basis Mujahidin  pada Selasa, sebuah kelompok pengamat pemantauan perang mengatakan .

Setengah dari mereka yang gugur adalah warga sipil, kantor berita Reuters melaporkan,  menambahkan bahwa para pejabat pemerintah Suriah tidak bersedia untuk komentar.

Rami Abdulrahman, yang menjalankan lembaga Observatory yang berbasis di Inggris, mengatakan 10 pesawat perang Rezim Assad menyerang  setidaknya 10 kali di kota Raqqa, basis  wilayah Negara Islam.

“Sebagian besar serangan berada di bagian timur kota,” kata Abdulrahman. “Setidaknya 36 dari mereka yang gugur adalah warga sipil. Adapun sisanya, kita belum yakin apakah mereka termasuk Mujahidin.”

Menurut Associated Press, Komite Koordinasi Lokal mengatakan serangan Rezim Assad tersebut menewaskan sedikitnya 70 orang.

Angkatan udara Syiah Suriah telah meningkatkan serangan di seluruh Suriah dan mengambil banyak keuntungan sejak koalisi pimpinan AS mulai menyerang posisi Negara Islam di dalam wilayah Suriah sejak bulan September lalu .(Arby/Dz)