AS Belum Yakin Al Baghdadi Gugur

alBaghdadiPemimpin Negara Islam Abu Bakr al-Baghdadi menyerukan serangan di Arab Saudi, ia juga menyatakan  kekhalifahan telah berkembang di seluruh dunia Arab dan menyerukan “gunung berapi jihad” di seluruh dunia dalam rekaman pidatonya , Kamis.

Baghdadi juga mengatakan bahwa kampanye militer pimpinan AS terhadap kelompok jihad di Suriah dan Irak gagal.

Rekaman datang setelah laporan yang bertentangan muncul dalam seminggu terakhir atas kondisi Khalifah Al Baghdadi setelah serangan udara pimpinan AS terhadap kelompok Negara Islam dalam  dua lokasi di Irak pada Jumat malam pekan lalu .

Mayor Curtis Kellogg, juru bicara Komando Pusat militer AS, mengatakan ia tidak memiliki informasi untuk menguatkan laporan pers bahwa Al Baghdadi terluka dalam serangan di kota Mosul di utara dan al-Qaim ke barat.

“Kami tidak dapat memastikan bahwa Baghdadi berada  ketika kami  menyerang konvoi dekat Mosul pada Jumat malam,” katanya.

“Kami melakukan dua serangan udara di dekat Al Qaim Jumat malam dan menghancurkan sebuah kendaraan lapis baja ISIS dan dua pos pemeriksaan ISIS tapi kami tidak menyadari ada pertemuan lain para pemimpin ISIS di Al Qaim.” …(JL/KH)