Saudi: Koalisi Arab Belum Berencana Terjunkan Pasukan Darat Di Yaman

pasukan Arab saudiEramuslim – Juru bicara militer untuk operasi “sabuk badai” menekankan bahwa koalisi regional yang dipimpin Arab Saudi belum berencana menerjunkan pasukan gabungan darat untuk memerangi pemberontak Syiah di Yaman.

Pernyataan ini dilontarkan Brigadir Marsekal Ahmed Asiri pada konferensi pers yang diadakan di Riyadh pada Kamis (26/03) malam.

Dalam keterangannya kepada wartawan, Brigadir Marsekal Ahmed Asiri menjelaskan operasi militer Saudi bersama koalisi regional akan terus berlanjut sampai dapat mengembalikan legitimasi kepada Presiden Abed Rabbo Hadi, serta pulihnya keamanan dan stabilitas di kawasan tersebut.

Bersama dengan Mesir, Maroko, Yordania, Sudan, Pakistan, dan 4 negara Teluk, Arab Saudi mulai melancarkan serangan udara terhadap pemberontak Syiah Houthi pada Kamis (26/03) pukul 00.00 waktu Riyadh.

Tercatat pusat komando dan pusat komunikasi pemberontak Houthi berhasil dihancurkan dalam serangan Kamis dini hari, selain pertahanan udara pemberontak Syiah beserta 4 pesawat musuh dan baterai rudal Sam. (Bbcarabic/Ram)