Angola Melarang Agama Islam dan Muslim Hadir di Negeri Itu

angolaMenurut beberapa surat kabar Angola , Angola telah menjadi negara pertama di dunia yang  melarang perkembangan Islam dan komunitas Muslim ,negara tersebut  mengambil langkah-langkah  dengan menghancurkan masjid-masjid di negara itu .

” Proses pengakuan Islam di negara ini belum disetujui oleh Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia , masjid  akan ditutup sampai pemberitahuan lebih lanjut , ” Rosa Cruz e Silva , Menteri kebudayaan Angola  , seperti dikutip oleh Agence Ecofin pada hari Jumat 22 November lalu .

Dia menegaskan bahwa keputusan itu  adalah serangkaian upaya untuk melarang sekte keagamaan ‘ ilegal ‘ .

Menurut menteri , tindakan itu diperlukan untuk melawan tanpa henti terhadap munculnya umat yang beribadah yang  bertentangan dengan kebiasaan budaya Angola .

Sama seperti Islam , agama lain juga  tidak disahkan dan akan menghadapi penutupan rumah ibadah mereka .

” Semua sekte pada daftar yang diterbitkan oleh Departemen Kehakiman dan Hak Asasi Manusia yang dimuat di koran Angola ‘ Jornal de Angola ‘ dilarang untuk melakukan ibadah , sehingga mereka harus menjaga pintu rumah ibadah tetap  tertutup , ” ia nyatakan seperti dikutip Voice Kamerun .

” Ini adalah akhir dari pengaruh Islam di negara kita , ” ujar Presiden José Eduardo dos Santos seperti dikutip oleh surat kabar Osun Defender pada hari Minggu, tanggal 24 November.

Oktober lalu, komunitas  Muslim di kota perkotaan Viana , Luanda , menyaksikan  penghancuran menara masjid mereka di Zengo .

Gubernur provinsi Luanda , Bento Bento , juga mengatakan pada radio lokal bahwa ” Muslim radikal tidak diterima di Angola dan pemerintah Angola belum siap untuk legalisasi masjid . ”

Dia menambahkan bahwa umat Islam tidak diterima di Angola dan bahwa pemerintah tidak akan melegalkan keberadaan masjid di negara itu . (OI.Net/KH)