Anggota Dewan Inggris Mengundurkan Diri Karena Menyesal Lecehkan Muslim di Facebook

Kitson.jpg1Anggota dewan Inggris telah mengundurkan diri kursinya setelah ‘sharing’ tentang Muslim dan Kartun Pelecehan Muslim di Facebooknya.

“Hal ini dengan sangat menyesal saya mengumumkan pengunduran diri saya sebagai anggota dewan,” kata Eric Kitson, anggota Dewan Kabupaten Worcestershire, dalam sebuah pernyataan yang dikutip oleh The Independent pada hari Rabu, 15 Mei.

“Saya sangat menyesal telah mengecewakan teman-teman saya, orang-orang di Partai UKIP, mereka adalah  pekerja keras yang membuat saya terpilih, orang-orang dari Stourport on Seven yang memberi saya kehormatan pada pemilihan dan tentu saja keluarga saya.” Tambahnya.

Partai UKIP  telah membantah bahwa Eric Kitson  adalah rasis, ia hanya berbagi kartun dan lelucon tentang Muslim .

Eric telah meminta maaf atas apa yang dia sebut sebagai perilaku “bodoh” dan ia juga telah menutup halaman Facebook-nya sejak saat itu.

“Saya bukan rasis, tapi aku bisa mengerti mengapa banyak orang bisa berpikir begitu .” ujarnya

“Partai UKIP tidak membenarkan kebencian, rasisme atau prasangka,” kata Bill Etheridge, ketua UKIP untuk Dudley dan Halesowen,.

“Kami benar-benar mengutuk mereka karena hal itu bukanlah menggambarkan kebijakan partai. Bahkan itu adalah  kebalikan dari apa yang diperjuangkan partai. ” tambah Bill.

Dia mengatakan, keputusan Eric untuk berhenti dari posisinya adalah langkah yang benar, ia menambahkan bahwa partainya  juga akan meninjau keanggotaan Eric Kitson. (OI.Net/Dz)