Anda Bisa Melihat Proses Penggalian Wilayah Al-Aqsha Secara Live

Ingin tahu bagaimana penggalian yang dilakukan Zionis Israel di sekitar Masjid Al-Aqsha? Anda bisa melihat proses itu secara live dari internet. Sebuah website yang dikelola oleh Israel Antiquities Authority, sengaja menggunakan informasi itu, untuk meredam kemarahan masyarakat Muslim dunia terhadap apa yang tengah mereka lakukan.

Menurut jubir resmi lembaga peninggalan sejarah Israel tersebut, pihaknya sudah mengaktifkan tiga kamera yang bisa menayangkan langsung melalui internet, apa saja peristiwa dan proses yang dilakukan Zionis Israel di sekitar Masjid al-Aqsha.

Masih menurut jubir tersebut, apa yang dilakukannya juga telah mendapat lampu hijau dari PM Israel Ehud Olmert.

Kamera itu dipasang hari Rabu pekan lalu, dengan tujuan menampilkan gambar langsung dan hidup yang menyorot proses penggalian. Semua proses itu bisa dilihat sejak jam 6.30 pagi waktu setempat sampai jam 14.30, sejak hari Ahad hingga Kamis. Pejabat Israel mengatakan kamera-kamera ini akan tetap beroperasi meskipun saat ini proyek penghancuran jalan Maghariba sementara dihentikan.

Jika ingin melihatnya, Anda bisa mengklik alamat URL:

http://www. Antiquities. Org.il/home_eng. Asp

Tentu saja apa yang ditampilkan dalam situs ini tidak bisa dipastikan seratus persen kebenarannya. Lagi pula, jam penyorotannya juga masih terbatas pada jam tertentu. Sehingga masih sangat mungkin, penggalian dilakukan tidak sesuai apa yang telah ditampilkan.

Syaikh Raid Shalah, ketua Harakah Islamiyah Palestina, beberapa waktu lalu memastikan Israel masih tetap melakukan penggalian dan penghancuran di lokasi Al-Maghariba. (na-str/akhbr)