Aljazeera Temukan 70 Terowongan Israel di Bawah Lokasi Masjid Al-Aqsha

Informasi menghebohkan kembali terdengar dari tindakan jahat Zionis Israel terhadap Masjid Al-Aqsha. Sejumlah foto baru menunjukkan penjajah Zionis Israel terus melakukan penggalian terowongan di Yerussalem lama dan sekitarnya. Inilah bukti bahwa Zionis telah berulangkali melakukan penghinaan kepada Masjid Al-Aqsha, masjid yang menjadi kiblat pertama kaum Muslimin.

Foto-foto terbaru mengenai galian itu diperoleh oleh kantor berita satelit Aljazeera yang berbasis di Qatar. Dalam foto-foto itu terlihat adanya sejumlah lubang baru yang dibuat oleh Israel di kota Jerussalem atau Al-Quds. Galian yang paling besar adalah sebuah lorong yang tampaknya barusaha digali memanjang antara lokasi Maghariba-lokasi yang saat ini secara terang-terangan akan dihancurkan Israel-hingga lokasi Aen Salwan. Terowongan ini menghubungkan antara kota Salwan Palestina dengan tembok Al-Buraq yang dinamakan oleh orang Yahudi sebagai Tembok Menangis.

Dalam foto itu juga tampak, bahwa sejumlah terowongan itu memang dibuat panjang di bawah tanah di antara batu-batu besar dan keras, di wilayah yang sebenarnya berada di bawah sistem keamanan ekstra ketat milik Israel sendiri, agar tidak didekati oleh siapapun, terutama orang Palestina. Foto-foto itu juga menampakkan bagaimana terowongan bawah tanah itu memanjang dari kota Aen Salwan untuk bertemu kembali dengan terowongan lain yang dibuat oleh Israel di wilayah yang saat ini sedang mereka upayakan untuk dikuasai, dengan klaim bahwa lokasi itu merupakan kota Daud yang sakral bagi orang Yahudi. Menurut beberapa sumber, lembaga Israel menyebut telah berhasil menggali 70 terowongan bawah tanah di wilayah yang sama dalam beberapa pekan terakhir. (na-str/aljzra)

Galeri foto Aljazeera bisa dilihat di url: Http://www.Aljazeera.net/NR/exeres/FA611AE9-8F4E-4B9F-8351-58D7DA235992. Htm