Al Sisi Katakan Kepada Raja Abdullah : Mesir Stabil , Aman Terkendali !

sisi dan abdullahKepala angkatan bersenjata Mesir mengatakan kepada Raja Arab Saudi Abdullah pada hari Jumat bahwa situasi di Mesir telah  “stabil,” kata kantor berita negara Saudi ,

Raja Saudi , Abdullah adalah pemimpin negara di dunia yang  pertama ucapkan selamat kepada Ketua Mahkamah Konstitusi Mesir, Adly Mansour, atas pengangkatannya sebagai kepala negara sementara  setelah kudeta militer yang menggulingkan Mursi pada hari Rabu.

Dalam komunikasi lewat  telepon hari Jumat, komandan angkatan bersenjata Jenderal Abdel Fattah al-Sisi memberitahu raja Saudi perkembangan terbaru dan “meyakinkan Saudi tentang stabilitas situasi, di Mesir ” kata Kantor berita SPA.

Raja Abdullah mengatakan kepada Al Sisi bahwa menghadapi peristiwa di Mesir harus dengan  “kebijaksanaan dan hati-hati,” kata kantor berita Saudi tersebut.

Kebanyakan kepala negara di negara  Teluk telah sangat bingung dengan munculnya kekuatan Islam di Timur Tengah dan setelah menyaksikan militer Mesir mengambil langkah untuk mengakhiri pemerintahan Ikhwanul Muslimin di mesir , hal ini cukup melegakan bagi para kepala negara negara teluk tersebut. (Arby/Dz)