Al Qaeda : Wahai Muslim Irak, Jangan Letakkan Senjata Kalian, Bila Kalian Lakukan Itu Niscaya Kalian Akan Diperbudak Syiah

Fighters of al-Qaeda linked Islamic State of Iraq and the Levant parade at Syrian town of Tel AbyadNegeri Islam  Irak dan Levant ( ISIL ) yang disebut oleh pihak barat sebagai Al Qaeda Irak, mendesak pejuang Muslim yang melawan pasukan pemerintah Syiah di provinsi Anbar untuk tidak meletakkan senjata mereka , mengatakan pilihan bagi pejuang Muslim di Irak adalah  antara peperangan Ideologis atau menyerah menjadi budak kafir , dalam sebuah rekaman audio yang dirilis Selasa .

” Wahai Muslim , Anda terpaksa untuk mengangkat  senjata … jangan serahkan  senjata kalian , karena jika Anda menyerahkannyasaat ini,  Syiah  akan memperbudak Anda dan Anda tidak akan tampil  lagi , ” ujar  juru bicara ISIL Abu Mohammed al – Adnani .

Seruan itu terjadi saat pasukan (Syiah) Irak mempersiapkan serangan besar untuk merebut kembali kota-kota Ramadi dan Falluja sebagian dikendalikan oleh militan al- Qaeda , ujar Kepala Kepolisian Anbar Mayjen Ismail al – Mahallawi , Selasa .

” Semua anggota polisi telah dikerahkan  untuk tugas-tugas  menjelang operasi keamanan  untuk mendapatkan kembali kontrol penuh atas kota Ramadi dan Falluja , ” kata Jenderal Mahallawi .

Dia mencatat bahwa ” senjata canggih yang modern ” akan dikerahkan untuk melacak dan menargetkan militan di Anbar . (Arby/Dz)