Aktivis Mesir Gelar Demo Kecam Serangan Brutal Terbaru Israel ke Gaza

Puluhan pengunjuk rasa berkumpul di ibukota Kairo pada Senin malam kemarin (12/11) untuk memprotes serangan terbaru Israel di Jalur Gaza.

Selama tiga hari terakhir, tentara Israel telah menyerang wilayah itu, menewaskan enam warga Palestina, termasuk dua orang yang diduga pejuang dan dua anak di bawah umur, yang Israel klaim serangan itu merupakan respon atas rudal anti-tank yang ditembakkan oleh pejuang Palestina terhadap sebuah jip Israel awal pekan ini.

Para pengunjuk rasa melakukan aksi demonstrasi mereka di Talaat Harb Square, dekat dengan Tahrir Square, pusat pemberontakan 25 Januari Mesir.

“Tidak untuk agresi keji di Gaza” kata sebuah spanduk yang dibawa oleh anggota kelompok kiri Mesir, salah satu penyelenggara  aksiprotes itu.

“Perjuangan kita melawan Zionis adalah konflik eksistensi, bukan hanya sekedar masalah perbatasan,” teriak para demonstran. Banyak dari para pengunjuk rasa mengibarkan bendera Palestina dalam aksi protes mereka tersebut.

Di antara kelompok-kelompok yang berpartisipasi dalam aksi protes itu adalah Front Nasional untuk Keadilan dan Kebebasan dan kelompok Sosialis Revolusioner.(fq/alahram)